Sego Empal "Makyusss"

Jika berkesempatan mengunjungi kota Yogyakarta dan ingin menikmati kuliner ala backpacker'an (murah meriah) maka sego empal ini tidak boleh dilewatkan. Harganya yang terjangkau sekitar 12ribu/porsi dengan kulitas rasa yang tidak kalah dengan resto membuat sego empal ini isttimewa. Satu porsi sego empal ini terdiri dari nasi, empal atau lauk lainnya, lalapan mentah dan tentunya sambel korek yang super pedas memanjakan  lidah, apalagi jika ditambah sayur asem-asem tambah maknyuss. 
Daging empal yang empuk dengan cita rasa khas ditambah dengan sambel yang pedas, nasi putih yang masih mengepul dan sayur asem-asem yang tentu saja asam membuat kombinasi yang cukup ajaib untuk membuat mulut ini terus mengunyah hingga suapan terakhir tanpa terasa.
Lokasi sego empal ini berada di pasar Bringharjo lantai 2. Karena belum mengenal medan Bringharjo yang cukup luas maka cukup sulit juga menemukan tempat makan ini, cara ampuh untuk cepat mengetahui tempatnya ya bertanya :D
Ketika menemukan lokasi sego empal 'Bu Warno' tidak seperti yang saya bayangkan (ngebayangin tempat makan dengan interior kafe atau resto). Tempat makan ini sangat sederhana, sebuah kios dengan luas sekitar 2x3 meter, terdapat 2 bangku panjang dan meja untuk sajian. So, jika berburu batik di Bringharjo jangan lupa singgah untuk menikmati kuliner ini.

Read Users' Comments (2)

2 Response to "Sego Empal "Makyusss""

  1. Hatasura, on May 22, 2012 at 2:51 AM said:

    Aduh aduh... makanan... dsimpan neh di catatan, sapa tau nanti bisa mampir

  2. Neu's, on December 4, 2012 at 12:57 AM said:

    silahkan mampir kalo ke Jogja...

Post a Comment